Cara Mengatasi Iklan Google Adsense Tidak Tayang

Nurhidayat.id - Apa penyebab iklan adsense tidak tayang? padahal akun adsense sobat sudah Full Approve. Google Adsense merupakan penyedia iklan terbesar dan membayar mahal tidak heran banyak dari kalangan blogger yang ngeblog dan berlomba-lomba dengan tujuan menghasilkan uang dari blog nya melalui Google Adsense.

Mungkin sobat pernah merasakan hal yang sama seperti saya, kenapa iklan adsense tidak muncul di blog padahal akun adsense nya sudah disetujui secara keseluruhan.

Pada kasus yang saya alami ketika menambahkan sebuah blog baru pada akun google adsense, iklan saya sudah taruh di blog namun lebih dari 2 jam iklan saya tidak kunjung tayang juga. Sebelum mengetahui solusinya berikut beberapa penyebab akun adsense tidak tayang secara umum dan Solusinya. Sebelumnya pastikan akun anda tidak dalam proses review site.



1. Iklan Baru di Pasang


Untuk sobat yang baru memasang iklan pada blognya tidak usah bingung kenapa iklan tidak tayang di blog sobat, hal ini membutuhkan proses paling lama dan kurang lebihnya sekitar 2 jam agar iklan yang baru sobat pasang itu tayang di blog.

Solusinya : Untuk mengetahui iklan sudah tayang atau belum silahkan sobat taruh iklan pada widget side bar dahulu agar kita mudah mengetahui ataupun melihat iklan sudah tayang atau belum dan tunggu paling lama sekitar 2 jam.

Lalu lihat status iklan pada akun google adsense, apakah masih "Baru" atau "Aktif".

2. Salah Penempatan Kode Iklan


Hal ini saya pernah alami, ketika ingin memasang iklan di bawah judul postingan dan di akhir artikel. Pastikan iklan yang ingin sobat taruh itu benar karena untuk memasang iklan adsense di bawah judul artikel dan di akhir artikel banyak kode yang sama pada template. Akan tetapi sekarang creator template sudah membuat atau menandai dimana sobat harus meletakan kode iklan tersebut.

Solusinya : pastikan sobat tidak salah taruh kode iklan pada template, pastikan sobat cari dulu dengan cara  Ctrl+F dan  tulis "Iklan"  biasanya  creator template  sudah menandainya. atau sobat bisa menggunakan template yang sudah mendukung ads.

3. Otorisasi Situs ( Situs Terverifikasi )


Nah ini yang belum lama saya alami, ketika saya menambah blog baru iklan sudah saya pasang dengan benar dan saya tunggu hingga lebih dari 2 jam namun iklan tidak kunjung tampil juga.
penyebab nya karena ada subdomain situs yang belum terverifikasi.

Solusinya : Pastikan blog atau situs yang sobat tambahkan status nya "situs terverifikasi" yang tandanya situs tersebut boleh menampilkan iklan.

Situs sudah terverifikasi namun iklan masih belum tayang juga ?

Google Adsense akan memperbaruhi ulang yaitu pada jam 12 Malam untuk waktu Indonesia.

Jadi sobat ketika jam 12 malam cek akun Adsense sobat, lihat pasti ada notifikasi bahwa ada iklan yang tampil bukan dari situs terverifikasi.

Untuk mengatasi hal tersebut silahkan sobat cari situs yang baru di tambakan dan lihat detailnya.



Demikian cara mengatasi iklan adsense tidak tampil pada blog berdasarkan pengalaman saya sendiri, semoga dapat membantu sobat yang sedang mengalami hal serupa dengan saya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter