Cara Membuat Halaman Landscape Tertentu Pada Microsoft Word

Nurhidayat.id - Selamat malam sobat pada postingan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial yaitu bagaimana cara membuat halaman landscape tertentu saja pada microsoft word.

Ketika sobat menggunakan microsoft word ada 2 pilihan untuk membuat sebuah halaman yaitu pada halaman potrait ( vertikal ) atau landscape ( horizontal ).

Biasanya kita membuat dokumen dalam mode normal yaitu pada halaman potrait namum pada dokumen yang kita buat di microsoft word ada halaman tertentu saja yang kita ingin ubah menjadi landscape.

Namun ketika kita ubah settingan layoutnya menjadi landscape akan tetapi semua halaman yang tadinya potrait berubah  menjadi landscape semua. Terus solusinya gimana ?


Berikut tutorial cara mengubah halaman landscape tertentu pada microsoft word.


1. Pada dokumen ms word anda klik pada halaman yang ingin dibuat landscape saja. Lalu sobat blok atau seleksi teks pada halaman tersebut.

2. Kemudian Pilih menu Page layout > Margin > Custom margin.

Cara Membuat Halaman Landscape Tertentu Pada Microsoft Word


3. Pada dialog page setup silahkan lakukan pengaturan pada opsi  orientation dan apply to seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

Cara Membuat Halaman Landscape Tertentu Pada Microsoft Word


Orientation: pilih landscape
Apply to : pilih selected text

4. Lalu tekan tombol OK.

Jika berhasil maka orientasi halaman tersebut akan berubah menjadi landscape tertentu saja dan sementara halaman yang lainnya tetap pada mode portrait.

Oh ya sobat cara di atas bisa kalian coba di microsoft word 2007, ms word 2010, ms word 2013 dan ms word 2016, karena di versi microsoft word tersebut penyajian dan tampilan aplikasinya tidak jauh berbeda.

Cara ini bisa juga anda gunakan ketika anda menginginkan portrait pada halaman tertentu saja sementara halaman lainnya landscape.

Demikian artikel mengenai Cara Membuat Halaman Landscape Tertentu Pada Microsoft Word, semoga saya dapat membantu sobat.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter