Download Instagram Dark Mode Apk [ Versi Resmi ]

Nurhidayat.id – Selamat siang sobat kali ini saya mau berbagi informasi mengenai trend sekarang yaitu dark mode. Google meresmikan nama Android 10 ( Android Q ) untuk versi terbaru sistem operasi tersebut. Salah satu fitur paling mencolok dari versi ini adalah dark mode . Selain pembaruan pada iOS 13, Android 10 merupakan salah satu sistem operasi yang akhirnya memberi opsi tema gelap untuk para penggunanya. 

Fitur Dark mode sudah muncul di beberapa ROM atau UI yang menggunakan OS Android modifikasi atau Instagram Dark Mode Versi Mod, namun kali ini berbeda. Dark mode yang diusung Android 10 ini bersifat menyeluruh. Artinya, jika teman-teman mengaktifkannya, semua aplikasi juga akan menyesuaikan. Hal ini harus didukung para pengembang aplikasi untuk menyesuaikan dengan Android 10. Saat ini, beberapa aplikasi mayor sudah mulai memperhatikan hal ini, salah satunya Instagram .
Download Instagram Dark Mode Apk

Instagram yang hingga saat ini masih mampu bertahan menjadi top app di PlayStore akhirnya mengeluarkan pembaruan yang mengusung tampilan dark mode. Dengan hadirnya fitur ini, teman-teman bisa menjelajah feed Instagram dengan nuansa gelap yang menurut beberapa orang lebih nyaman dimata.

Saat ini, dark mode hanya tersedia di Instagram versi beta yang dipasang pada ROM/UI yang sudah mendukung system wide dark mode berbasis Android Pie keatas. Berbeda dengan Twitter, Dark mode di Instagram tidak bisa diatur melalui aplikasi, namun akan mengikuti pengaturan sistem secara otomatis.

Cara Mengaktifkan Instagram Dark Mode di Android
1. Download Instagram Dark Mode APK (versi 114.0.0.0.24 alpha atau yang lebih baru) melalui link dibawah
2. Pasang aplikasi seperti biasa (otomatis akan mengupdate aplikasi Instagram sebelumnya)
3. Pastikan ROM yang teman-teman gunakan berbasis Android 9 Pie keatas dan mendukung system wide dark mode

4. Cara mengaktifkan dark mode:
  • Android Pie: Settings → Display → Advanced → Device Theme, pilih opsi Dark
  • Android 10: Settings → Display → Dark theme
  • Oxygen OS 9 OnePlus: Aktifkan Developer Mode, lalu masuk ke Settings → System → Developer Options → Night mode, pilih opsi Always On
  • Une OI Samsung: Settings → Display → aktifkan Night mode
  • MIUI Xiaomi: Settings → Display → aktifkan Dark mode

Buka Instagram dan tampilan akan berubah menjadi gelap 

Saat ini, tampilan dark mode hanya bisa diaktifkan melalui pengaturan sistem. Untuk teman-teman pengguna ROM/UI berbasis Android Oreo kebawah yang belum mendukung fitur dark mode, sepertinya harus menunggu update selanjutnya untuk bisa mencobanya atau bisa menggunakan Instagram Dark Mode Mod Version .

Download Instagram Dark Mode APK

Related Posts

Subscribe Our Newsletter