Pengalaman Interview PT Axa Finance Indonesia

Nurhidayat.id - Selamat pagi sobat, kali ini saya mau melanjutkan cerita yang sebelumnya "Pengalaman Interview di PT GOS Indoraya". Nah sekarang saya mau berbagi pengalaman Interview di Axa Finance Indonesia.

Sebenarnya kaget juga ketika mendapat pemberitahuan untuk melaksanakan interview user di Axa Finance Indonesia (AFI) karena pada saat itu kondisinya yang kurang baik karena terjadi pemadaman listrik yang merata di Jabodetabek.

Setelah mendapat kabar tersebut saya langsung browsing-browsing mencari informasi dimana letak gedungnya. Untuk posisinya lumayan jauh juga bagi saya yaitu di Axa Tower daerah Jakarta Selatan.

Alamat: Kuningan City, Axa Tower, RT.14/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940


Seperti biasanya saya kesana menggunakan transportasi umum naik KRL Commuter Line dari Bekasi tujuan akhir stasiun Manggarai. Berangkat Jam 7 pagi turun di Stasiun Manggarai lalu nyambung lagi naik ojek online, tiba disana kurang lebih 8.30

Nah buat kalian yang pertama kali ke Axa Tower, sebelum masuk pemeriksaan tas terlebih dahulu. Selanjutnya kita menukar KTP dengan kartu gedung agak kita bisa masuk kedalam. Kalian akan mendapatkan pemandangan ruang lingkup kerja yang luar biasa, pokoknya wah banget dah.

Sebelum naik lift sebaiknya tanya petugas yang ada, karena setiap lorong berbeda-beda sampai Lantai berapa lift itu naik. Akhirnya saya lagi itu main masuk aja dan ternyata nyasar ke LT 30 Wkwkkw padahal tujuan saya di LT 8 terus turun lagi dan mencari petugas.

Ketika sampai di LT 8 langsung ke Resepsionis untuk memberitahu maksud dan tujuan kita. Setelah itu kita diminta mengisi buku tamu terlebih dahulu setelah selesai kita diajak keruangan khusus interview.

Disana saya menunggu HRD datang kurang lebih 15 Menitan. Setelah itu (Deg-degkan) ketika proses dilakukannya interview Wkwkwk

Apa pertanyaan interview di Axa Finance Indonesia?
Seperti biasa pada interview umumnya yaitu Perkenalkan diri anda, Tinggal dimana, Hobinya apa, Kelebihannya apa dll.

Dipastikan buat teman-teman yang ingin melakukan interview dipersiapkan diri dan jawabannya. Selain itu rilex jangan gerogi ...

Pada saat itu saya merasa gerogi, hal tersebut merupakan hal yang wajar tapi diusahain jangan gerogi.

Di Axa Finance Indonesia saya melamar sebagai Call Center, disitu kalian akan ditanyakan apa saja tugas dari seorang Call Center. ( Baca Dulu Jobdesc/Tugas Call Center )

Proses wawancara tidak lama kurang lebih cuma 15 Menitan. Sebelum akhir wawancara saya diberitahu jika memang sesuai kualifikasi akan diberitahu pada minggu itu juga paling lambat hari Jum'at. Hari berganti hari sampai jum'at sore tidak ada kabar dari Axa Finance Indonesia ternyata saya "TIDAK LOLOS" pemirsa.


Sedih juga rasanya, karena sudah ditahap interview user dan tidak lolos. Tapi saya tidak berkecil hati karena memang belum rezekinya disitu dan saya ambil pelajaran penting dari proses tersebut "Pengalaman".


Demikian pengalaman interview di PT Axa Finance Indonesia, semoga bermanfaat bagi yang membacanya. Jangan lupa dishare jika bermanfaat :)

Related Posts

Subscribe Our Newsletter